Seleksi anggota Semar Relawan Jombang

Semar Relawan Mojokerto Semar Jombang

Kegiatan seleksi anggota Semar Relawan cabang Jombang diadakan hari Minggu 9 Agustus 2020 dengan kegiatan fisik berjalan kaki menempuh 7 Km.
Perjalanan dimulai pukul 7:00 wib. start dari Desa Kedunglumpang kecamatan Mojoagung Menuju sumber mata air Panguripan hutan perbatasan Jombang Mojokerto dan kembali lagi ke Desa Kedunglumpang.

Dalam kegiatan ini di ikuti Kapolsek Mojoagung Akp. PAIDI SH. Anggota Koramil Mojowarno Serka MAS’UD dan Serka SETYO N juga Camat kecamatan Bareng bapak USMAN Sebagai bentuk rasa terimakasih selama ini Semar Relawan cabang Jombang selalu berperan aktif bersama BPBD, TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat dalam menangani bencana di wilayah Jombang.

Selain kegiatan fisik juga diisi dengan kegiatan pembagian Door prize berupa pembagian radio komunikasi berupa Handy Talky (HT) kepada anggota yang mengikuti berjalan kaki untuk menunjang kelancaran dalam menyampaikan berita/informasi ke sesama anggota seputar kebencanaan.

Sementara dalam acara tersebut ketua cabang Jombang terpilih kedua kalinya ACH. SA’ID menyampaikan tujuan seleksi untuk mencari relawan yang solid dan mencintai lembaga sekaligus wajib sebagai anggota Semar memiliki fisik yang prima agar sewaktu-waktu ada kejadian selalu siap, tuturnya.

Disisi lain ketua umum pusat Muji Boyny menyampaikan perlunya kegiatan ini sekaligus bentuk salah satu persyaratan masuk keanggotaan resmi sekaligus ada tahapan yang harus diikuti termasuk Bimbingan Organisasi (BO) sebelum menerima kartu tanda anggota.
By.Smr-001