Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 75 Semar Relawan Sidoarjo Upacara Bendera Di Gunung Bekel Penanggungan

Semar Relawan Mojokerto Kegiatan, Semar Sidoarjo

Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 75 Tahun dirayakan oleh seluruh warga negara Indonesia di seluruh penjuru negeri.
Pada Senin (17/8/2020), Peringatan Kemerdekaan Indonesia kali ini memunculkan harapan baru untuk menuju Indonesia yang lebih maju.

Perayaan kemerdekaan ini hal yang paling ditunggu – tunggu oleh para pendaki maupun pecinta alam yang akan merayakan upacara diatas gunung. Semar Relawan Sidoarjo selaku tim rescue ikut merayakan HUT Kemerdekaan RI diatas Gunung Bekel bersama para pendaki maupun pecinta alam lainnya.

Selain itu para pendaki yang mengalami gangguan kesehatan maupun gangguan lainnya seperti kesurupan dan lain lain telah mendapatkan pertolongan dari tim rescue Semar Relawan Sidoarjo, SAR Jolotundo dan SAR Penanggungan. Sebanyak 5 orang pendaki yang mengalami kesurupan di malam hari tgl 16 Agustus.

Seperti contoh yang dialami Amel 24 tahun asal Sidoarjo yang mengalami kaki keseleo pada saat diatas Candi Putri. Dikarenakan cedera dan tidak dapat berjalan turun, terpaksa harus ditandu menuju pos 1 menggunakan dropbar.

Selain itu Relawan Semar menemukan 5 orang pendaki kedapatan memetik bunga Edelweiss dari puncak Gunung Bekel. Kami segera menasehati dan menyuruh meninggalkan bunga tersebut untuk tidak dibawa turun.