REHAB RUMAH Korban Laka Api Mojowarno

Semar Relawan Jombang Berita, Semar Jombang

Rabu 06 Juni 2018

Jombang, (semarrelawan.or.id) Kebakaran di Desa Sukomulyo RT. 04 RW. 01 Kec. Mojowarno Hari Kamis tanggal 31 Mei 2018, menghanguskan sebuah rumah Bpk. Jauni (33) yang hampir 80% rumah tersebut hangus terlalap sijago merah pada pukul 22.30 WIB.

Kejadian berawal dari sulutan obat nyamuk bakar yang secara tidak sengaja menempel di tempat tidur yang terbuat dari kapas randu pada ahirnya membesar, untung saja tidak menimbulkan korban jiwa. 1 (satu) unit Mobil PMK Kab. Jombang datang untuk memadamkan api kurang lebih 45 (empat puluh lima) menit api sudah padam kemudian dilakukan pendinginan.

Dibulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan (bertepatan 21 Ramadhan 1439H) TIM Relawan Bagana menggunakan kesempatan untuk berbuat kebajikan untuk menambah kualitas ibadah kepada Allah SWT dengan niat membantu memperbaiki rumah Bpk. Jauni dengan tujuan bisa ditempati lagi seperti sediakala bersama keluarga, yang sementara ini tinggal di rumah tetangga terdekat.

Semangat TIM Relawan Bagana untuk memperbaiki rumah tersebut tidak dapat dibayar dengan nominal (uang) karena terlihat dari niat dan keiklasan, demi menolong sesama Mahluk Allah SWT yang paling mulia.

Semoga niat TIM Relawan Bagana dicatat sebagai amal Sholih dan menjadikan peningkatan kualitas kepada Allah SWT dan sesama Manusia.

“Podo menungsane sing iso tulung tinulung” (sesama manusia harus bisa saling tolong menolong) tutur Sahabat Khakim salah satu pengurus Relawan Bagana.

red.smr179