MOBIL TERBAKAR, nyaris dua orang bocah jadi korban

Semar Relawan Jombang Berita, Semar Jombang

Jombang, (semarrelawan.or.id). Sebuah mobil terbakar di Jalan Raya Jombang, tepatnya di lingkungan Wersah, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (17/6/2018). Dua orang bocah nyaris jadi korban akibat kebakaran itu.
Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Ketika itu mobil minibus dengan nomor polisi (Nopol) N 1973 CN tersebut melaju dari arah selatan ke utara.
Menurut pemilik mobil, Suherman warga Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, api diketahui muncul dari bagian depan kap mobil. Kepulan asap mulai terlihat dari bagian mesin mobil yang berada di depan.
“Apinya dari bawah kap mobil awalnya. Saya tahunya ada kepulan asap terus kemudian berhenti,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian.
Spontan ia pun menghentikan laju kendaraannya. Tanpa pikir panjang, ia berusaha menyelamatkan kedua anak dan istrinya yang sempat terjebak di dalam mobil. Ia mengaku panik saat kejadian tersebut.
“Saya dari Nganjuk mau pulang ke Tarik, Sidoarjo. Awalnya api itu cuma kecil, tapi karena panik kebingungan mau memadamkan,” imbuhnya.
Beruntung saat kejadian, ia dibantu warga untuk menyelamatkan kedua anak dan istrinya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, seluruh bodi mobil hangus terbakar.

Sementara itu, saksi mata di lokasi menyebutkan bahwa mobil tersebut ditumpangi oleh empat orang. Mereka merupakan satu keluarga.
“Ada empat orang, tadi anaknya hampir kejebak. Saya tidak tahu awalnya seperti apa, tahu-tahu api sudah membesar,” papar Samsul (saksi mata) Ia pun mengira kebakaran ini disebabkan akibat korsleting arus listrik mobil. Namun, tak bisa dipastikan apakah penyebab terbakarnya mobil minibus tersebut

Sementara, petugas pemadam kebakaran (PMK) Jombang yang mendapatkan laporan tersebut, langsung menuju ke lokasi. Api pun berhasil dipadamkan setelah petugas melakukan penyemprotan selama hampir 30 menit.

red. smr179